Jumat, 26 Juni 2009

Kader PDI Perjuangan Batu Konsolidasi Informal Via Arisan

Agaknya kondisi geografis dan demografis yang kurang menguntungkan untuk melakukan konsolidasi organisatoris secara formal bukan halangan untuk melakukan konsolidasi secara informal dan merapatkan barisan untuk menghantarkan PDI perjuangan sebagai partai yang efektif, bersatu dan kompak.

Sebagai contoh misalnya kader dan pengurus PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Menyadari kondisi geografis yang agak jauh dari pusat Kota, beberapa pengurus ranting PDI Perjuangan di Kecamatan ini membentuk suatu wadah yang kelak bernama Forum Arisan PDI Perjuangan Kota Batu, April 2006 lalu.

Melalui forum ini, pengurus ranting, kader dan anggota PDI Perjuangan yang berada di Kecamatan Junrejo dapat menyampaikan aspirasi dan usulan bagi perkembangan partai. Tak jarang forum arisan ini menjadi forum diskusi dan silahturochim bagi keluarga besar PDI Perjuangan yang berada di bawah payung PAC Junrejo.

Efektifitas Tinggi

Berdasarkan konfirmasi dan pengamatan lapangan yang dilakukan pdiperjuangan-jatim.org , forum ini memiliki tingkat efektifitas yang cukup tinggi bagi konsolidasi partai. Termasuk diantaranya berkaitan dengan sosialisasi beberapa program dan kebijakan partai serta instruksi terbaru dari structural partai.Tak jarang pula , melalui forum bulanan ini tercipta ide dan pemikiran baru yang berguna bagi perkembangan partai terutama di wilayah Junrejo.

Ketika dikonfirmasi pdiperjuangan-jatim.org berkaitan dengan forum tersebut, salah satu penggagas dan juga ketua forum, I Ketut Wenten menyatakan, "Melalui forum ini kita dapat berbicara mengenai banyak hal bagi perkembangan partai di wilayah kami termasuk diantaranya meluruskan kesalahpahaman yang muncul sebagai akibat dari kurangnya akses komunikasi dan informasi."

"Forum ini merupakan forum yang cukup efektif bagi sosialisasi kebijakan partai yang telah disampaikan melalui pertemuan DPP, DPD, DPC, PAD dan Ranting. Seyogyanya forum-forum seperti ini dapat dibentuk di beberapa tempat atau DPC maupun PAC terutama yang memiliki kesulitan akses berkaitan dengan kondisi geografis dan demografis," himbau Ketut yang juga salah satu Ketua ranting PDI Perjuangan Junrejo dan anggota Komisi A DPRD Kota Batu .(Yosua).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar